Monday, 29 September 2014

Petualangan Boci di TGS 2014 (Part 1)

Konichiwa! Hari ini Boci akan bercerita tentang petualangan Boci di Jepang selama 3 hari dalam rangka mengikuti Tokyo Game Show!

Jepang: Kesan Pertama

Boci sampai di Bandara Haneda Jepang hari Rabu pagi. Setelah keluar dari Bandara Haneda, masih krenyep-krenyep dan belum mandi, Boci dan rombongan Indonesia Games and Arts studio langsung naik bus Limousine menuju daerah Shin Urayasu dimana Boci akan menginap.

Shin Urayasu adalah sebuah daerah pertengahan antara Chiba dan Tokyo, hanya 4 kilometer dari Disneyland Resort, 10 menit menggunakan Japan Railway (JR). Sebenarnya Boci ingin pergi ke Disneyland, tapi karena waktunya cuman sebentar jadi 'nggak bisa, lain kali Boci harus kesana!

Udara di Jepang bulan September dingin sejuk seperti di Lembang (Bandung) minus matahari terik. Begitu turun dari bus Boci langsung menghirup udaranya dalam-dalam, hmmmmm, Jepang! Boci dan rombongan jalan kaki menuju Hotel My Stay Shin Urayasu, jalan raya dan trotoarnya sangat lenggang. Disini orang-orang menggunakan sepeda sebagai alat transportasi; ibu-ibu, nenek-nenek, pelajar, lelaki muda, semuanya bersepeda. Untuk mencapai hotel, Boci beberapa kali bertanya pada orang di jalan, rata-rata mereka tidak bisa berbahasa Inggris tapi mereka berusaha untuk menolong kami menunjukan jalan menuju Hotal My Stay Shin Urayasu. Ternyata jarak pemberhentian bus dan hotelnya cukup jauh! Kami berjalan sekitar 30 menit hingga sampai hotel untuk check in. Karena Shin Urayasu dekat dengan Disney Resort, Boci banyak melihat orang-orang berpakaian lucu di hotel, diantaranya adalah dua orang perempuan yang menggunakan kostum ala mini-mouse, lengkap dengan rok polkadotnya. 

Perjalanan Boci menuju Makuhari Messe memakan waktu sekitar 45 menit; 15 menit jalan kaki dari hotel ke stasiun Shin Urayasu, 15 menit di kereta, dan sekitar 15 menit dari stasiun Kaihinmakuhari ke Makuhari Messe. Tapi perjalanan pertama memakan waktu hampir 1 jam karena Boci sempat bingung cara membeli tiket JR. Ternyata ada 2 cara menggunakan JR, pertama membeli tiket sesuai harga, kedua menggunakan kartu suica dengan sistem deposit. Kalau bingung tentang per-tiketan dan per-kartuan jangan panik! Mas-mas petugas tiket siap membantu!

Lalu bagaimana cerita selanjutnya? Ikuti terus "Petualangan Boci di TGS 2014"!

Labels:
Posted at 11:43
0
Comments